Legenda Chelsea Pimpin Seleksi Pelatih asal Indonesia di Klub Italia

Legenda Chelsea Pimpin Seleksi Pelatih asal Indonesia di Klub Italia Dennis Wise (kiri) dan pelatih Garuda Select, Des Walker. (Istimewa)

REPUBLIK BOBOTOH - Legenda Chelsea, Dennis Wise memimpin seleksi calon staf pelatih asal Indonesia yang akan dilibatkan di klub Liga Italia, Como 1907.

Dennis Wise sendiri dipercaya menjadi Direktur Sepak Bola Como yang musim ini sukses meraih tiket promosi ke Serie B Liga Italia setelah memastikan diri jadi juara Grup A Serie C Italia.

Como 1907 merupakan klub yang dimiliki oleh perusahaan asal Indonesia, Djarum Group sejak 2019 dan menunjukkan progres menggembirakan secara finansial maupun prestasi sejak diambil alih oleh Djarum Group.

Sebagai bentuk komitmen untuk turut aktif memajukan sepak bola Indonesia, Djarum Group memberikan kesempatan kepada para pelatih asal Indonesia untuk masuk jajaran staf pelatih Como yang dipimpin Giacomo Gattuso.

"Calon pelatih akan diseleksi langsung oleh Dennis (Wise) dan Direktur Olahraga Como, Carlalberto Ludi," jelas perwakilan Djarum Group, Mirwan Suwarso.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Diberitakan sebelumnya klub Liga Italia milik Djarum Group, Como 1907 membuka peluang bagi pelatih asal Indonesia untuk berkarier di klub asal Italia Utara itu.

Langkah ini merupakan bentuk perhatian dari Djarum Group untuk membangun sepak bola Indonesia dengan memanfaatkan posisi sebagai pemilik klub.

Ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus dimiliki para calon peserta. Di antaranya berusia minimal 25 tahun, sudah menamatkan jenjang pendidikannya, dan memegang lisensi kepelatihan minimal C Nasional.

Persyaratan lain yang harus dimiliki adalah mampu berbahasa Inggris dengan fasih, baik secara verbal maupun tulisan serta tidak terafiliasi sebagai karyawan di Djarum Group.

Para calon yang berminat juga harus menyertakan lisensi atau sertifikat kepelatihan yang dipegang, contoh program latihan yang pernah atau yang akan disusun, serta Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB) yang sudah diverifikasi oleh Polri.

Pendaftaran dikirim ke alamat email di como1907@mola.tv paling lambat 30 Juli 2021. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini