Picu Kerumunan, Pertandingan Sepak Bola Dibubarkan Polisi

Picu Kerumunan, Pertandingan Sepak Bola Dibubarkan Polisi Ilustrasi Sepak Bola. (SeppH/Pixabay)

REPUBLIKBOBOTOH - Karena memicu kerumunan, sebuah pertandingan sepak bola yang berlangsung di kota Sorong dibukarkan oleh Polisi.

Kepolisian Resor Sorong Kota yang mendapat dukungan dari pemerintah membubarkan pertandingan yang digelar di lapangan hoy kampung, Jumat 7 Mei 2021.

Sejumlah pejabat baik dari kepolisian maupun pemerintah turun tangan untuk mengatasi kerumunan tersebut.

Tampak hadir Wali Kota Sorong, Lamberts Jitmau dan Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan.

BACA JUGA: Semen Padang Depak 8 Pemain, Salah Satunya Eks Striker Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dilaporkan Antara, pertandingan tersebut terpaksa dibubarkan karena mengabaikan protokol kesehatan di tangah pendemi Covid-19.

AKBP Ary mengatakan, sesuai dengan surat edaran pemerintah daerah dan pusat, masyarakat dilarang melakukan aktivitas yang memicu kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Mengacu hal tersebut, polisi pun memutuskan untuk tidak mengizinkan kegiatan sepak bola dilanjutkan demi memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

"Panitia penyelenggara sadar dan membuarkan diri saat personal kepolsian datang ke lapangan pertandingan untuk melakukan himbauan agar menghentikan aktivitas demi keselamatan banyak orang," ungkap AKBP Ary. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini