Ditaksir Klub Korea Selatan, Pemain Ini Putuskan Tetap Bermain di Indonesia

Ditaksir Klub Korea Selatan, Pemain Ini Putuskan Tetap Bermain di Indonesia Pemain Persita, Dallen Doke. (Instagram Dallen Doke)

REPUBLIKBOBOTOH - Bermain di luar negeri ternyata tidak selalu menggiurkan bagi pemain sepak bola Indonesia.

Contohnya Dallen Doke, pemain asal Persita Tangerang. Ia memilih untuk tetap tinggal bersama Pendekar Cisadane meski ada tawaran dari klub asal Korea Selatan, Cheongju FC.

Awalnya, Dallen sempat terbang ke Korea pada Januari 2021 lalu. Ia memutuskan untuk berlatih bersama Cheongju FC karena kondisi sepak bola Indonesia yang tidak pasti karena Covid-19.

Lambat laun performa pemain kelahiran 1998 ini mampu memikat klub tersebut hingga akhirnya Dallen diminati.

“Jadi memang planning awal hanya ikut gabung latihan selama tiga bulan karena liga di Indonesia saat itu juga belum berjalan. Setelah menjalani training selama 3 bulan, setelah saya bisa adaptasi, mereka bilang lihat potensi saya dan tertarik untuk kontrak selama setengah musim yang dimulai bulan Juli sampai dengan November,” ungkap Dallen bercerita dikutip dari laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Terus Berbenah, Persita Depak Kapten Tim dan 3 Pemain Lainnya

Salah satu alasan mengapa Dallen lebih pilih Persita ketimbang Cheongju FC adalah rasa percaya diri untuk bersaing bersama pemain lainnya.

"Karena itu Persita untuk saya memiliki potensi terbaik untuk memberikan saya banyak pengalaman bermain. Selain itu pihak sana juga mau memiliki hubungan baik dengan saya dan terbuka untuk ke depannya jika saya ingin bermain di Korea," ungkapnya.

Ia berharap dengan ilmu yang didapatnya dari Korea Selatan bisa memberikan dampak positif bagi Persita.

"Keinginan saya tentunya bisa menerapkan apa yang sudah selama tiga bulan kemarin saya pelajari di Korea, sehingga bisa membawa tim menjadi lebih baik. Bisa berkontribusi untuk tim lebih banyak sehingga Persita juga bisa melihat potensi saya seperti Cheongju FC. Dan pastinya target utama saya adalah membawa Persita memiliki peringkat yang bagus dalam klasemen nanti," pungkasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini