Liga 1 Bisa Disaksikan Langsung Suporter di Stadion? Ini Kata Menpora

Liga 1 Bisa Disaksikan Langsung Suporter di Stadion? Ini Kata Menpora Ilustrasi. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali mengakui, PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengajukan permohonan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 digelar dengan penonton.

Permohonan itu tertuang dalam materi terkait penyelenggaraan Liga 1 musim ini yang rencananya mulai dilaksanakan pada 3 Juli 2021. Salah satu materi yang diusulkan oleh PSSI dan PT LIB adalah peluang menggelar pertandingan dengan kehadiran langsung penonton.

Namun sebelum pemerintah mengambil keputusan apakah mendukung atau mengizinkan Liga 1 digelar dengan penonton, diperlukan masukan dan keputusan dengan pertimbangan matang. Salah satunya karena situasi pandemi Covid-19 yang belum terkendali meski angka kasusnya menunjukan penurunan dalam beberapa bulan terakhir.

"LIB sudah menyampaikan materi terkait kemungkinan Liga 1 digelar dengan adanya penonton. Namun, hal ini akan kami bahas lebih lanjut di rakor setelah lebaran," beber Amali dikutip dari Goal.com.

"Kami akan menggelar rapat koordinasi dengan semua pihak yang bersangkutan seperti apa yang telah dilakukan saat pengajuan izin turnamen Piala Menpora 2021," ujarnya menambahkan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terkait kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 akan diputuskan pada kongres tahunan PSSI di Jakarta, 29 Mei mendatang. Sebelum agenda itu, akan ada agenda pertemuan pemilik klub untuk membahas kompetisi. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini