Bertolak ke UEA, Hanya 23 Pemain Timnas yang Berangkat dari Indonesia, Sisanya?

Bertolak ke UEA, Hanya 23 Pemain Timnas yang Berangkat dari Indonesia, Sisanya? Skuat Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Timnas Indonesia bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022. Nadeo Argawinata dkk terbang melalui Bandara Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin 17 Mei 2021 pukul 00.40 WIB menggunakan maskapai Emirates.

Dilaporkan laman resmi PSSI, dari total 28 pemain yang terpilih hanya 23 pemain yang berangkat dari Indonesia. Sementara lima pemain lainnya yaitu Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo akan bertemu dengan skuat lainnya di UEA.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang melepas para pemain ke UEA berharap para pemain bisa bekerja keras dalam tiga pertandingan sisa tersebut.

BACA JUGA: Striker Asal Belanda Kembali Tak Masuk Line Up, Sinyal Segera Gabung Persib

"Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Semua laga kualifikasi akan disiarkan televisi. Rakyat Indonesia akan menyaksikan dan mendoakan perjuangan pemain timnas Indonesia," kata Iriawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

"Kami juga berharap pemain timnas Indonesia tidak terbebani pada pertandingan nanti. Saya mendoakan anak-anak yang berangkat ke medan tempur. Kalian harus melaksanakan tugas dengan maksimal, penuh tanggung jawab, dan tulus ikhlas," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini