Reaksi Shin Tae-yong saat Melihat Ranking Indonesia Hanya di Depan Kamboja, Jauh di Belakang Vietnam

Reaksi Shin Tae-yong saat Melihat Ranking Indonesia Hanya di Depan Kamboja, Jauh di Belakang Vietnam Ilustrasi: Latihan timnas Indonesia.

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kaget dengan posisi ke-173 yang ditempat Indonesia dalam ranking FIFA yang terakhir dirilis pada 7 April 2021 lalu.

Di kawasan ASEAN, Indonesia hanya berada di depan Kamboja (174), Laos (185), Brunei (189) dan Timor Leste (196), negara-negara yang secara historis .

Kualitas pasukan Garuda kini berada di belakang Vietnam (92), Thailand (106), Filipina (125), Myanmar (139), Malaysia (153) dan Singapura (159).

Melihat ranking Indonesia yang jauh di belakang Vietnam, negara yang hingga era 1980-an masih tertinggal sepak bolanya serta Thailand, Malaysia dan Filipina, pelatih asal Korea Selatan itu merasa kaget.

Shin Tae-yong menyebut, Timnas Indonesia sejatinya mampu bersaing dan berada di posisi 100 besar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Secara fisik dan mental sangat kalah dan itu mau tidak mau harus diperbaiki. Saya juga bingung kenapa Indonesia berada di peringkat ke-173," kata Shin Tae-yong dikutip dari Bola.net, Senin 17 Me 2021.

"Kita pasti bisa berada diperingkat 100 kalau kalian mempunyai mental dan memberikan semuanya untuk tim," tegasnya menambahkan.

Tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 masing-masing menghadapi Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab, bisa menjadi kesempatan bagi timnas Indonesia untuk memperoleh poin demi memperbaiki peringkat di ranking FIFA. (RB)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini