Kondisi Fisik Payah, Timnas Indonesia Belum Sanggup Main 90 Menit

Kondisi Fisik Payah, Timnas Indonesia Belum Sanggup Main 90 Menit (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Kebugaran fisik skuat timnas Indonesia dinilai masih paya dan secara daya tahan dinilai untuk saat ini belum cukup mampu bermain selama 90 menit penuh.

Hal itu disampaikan pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong yang menyebut kebugaran fisik skuat Garuda masih jauh dari harapan setelah dipantau sejak seluruh pemain mengikuti program pemusatan latihan pada awal bulan Mei 2021.

"Kalau dilihat dari aspek stamina dan fisiknya saja, sebenarnya pemain Indonesia tidak berbeda dengan pemain Korea dari segi kecepatan. Namun, dari segi power (body balance) dan endurance Indonesia sangat kurang," kata Lee Jae-hong dikutip dari Bola.com, Selasa 18 Mei 2021.

"Apalagi untuk bertahan bermain selama 90 menit masih sulit. Kalau lihat hasil tes fisik dan video pertandingan Indonesia, sangat kurang jika dibandingkan dengan pemain Korea," ucap Lee Jae-hong.

Timnas Indonesia akan melakoni tiga pertandingan sisa di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, masing-masing melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab awal Juni 2021 mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya, pasukan Garuda akan menjalani dua laga uji coba menghadapi timnas Afganistan dan Oman pada akhir bulan Mei ini. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini