Satu Lagi, Pemain dari Liga 1 Pilih 'Turun Kasta'

Satu Lagi, Pemain dari Liga 1 Pilih 'Turun Kasta' Tegar Infantrie. (psis.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Fenomena menarik terjadi di kasta Liga 2 yang mampu menjadi magnet bagi sejumlah pemain dari Liga 1 untuk menjajalnya.

Tak sedikit yang rela 'turun kasta' karena kuatnya godaan dari klub Liga 2 seperti Persis Solo, RANS Cilegon atau PSG Pati yang disokong dana besar.

Sejumlah pemain yang sejatinya lebih tertarik bermain di kasta tertinggi Liga 1, lebih memilih tawaran bermain di Liga 2 seperti dilakukan top skor Piala Menpora, Assanur Rijal yang menyeberang dari Persiraja Banda Aceh ke Persis Solo.

Selain Assanur, dua rekannya di Persiraja Feri Komul dan Miftahul Hamdi juga memutuskan gabung ke Persis.

Teranyar, keputusan serupa juga diambil gelandang jangkar PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto yang dikabarkan hampir pasti gabung ke RANS Cilegon FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari Bola.com, Selasa 18 Mei 2021, secara lisan Tegas menyatakan sudah sepakat dengan klub milik selebritas, Raffi Ahmad tersebut.

"Saya sudah sepakat dengan RANS Cilegon FC. Sebagai pemain muda saya ingin bisa lebih baik untuk ke depannya. Harapannya bisa semakin mendapat pengalaman dan menit bermain lebih banyak," beber pemain berusia 22 tahun.

"Untuk PSIS, terima kasih banyak atas lima tahun bersama ini," jelasnya.

Sementara manajemen klub PSIS tak menampik adanya tawaran secara resmi dari RANS Cilegon FC untuk Tegar Infantrie. Bergabungnya Tegar ke RANS Cilegon FC akan terwujud dalam beberapa waktu ke depan.

"Kalau surat resminya memang sudah masuk ke kami. Tetapi mereka (RANS Cilegon FC) masih ingin memantau kondisi pemain terlebih dulu," beber GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini