Bhayangkara FC Pilih Berlatih di Daerah dengan Kadar Oksigen Tipis

Bhayangkara FC Pilih Berlatih di Daerah dengan Kadar Oksigen Tipis (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah tim Liga 1 tetap memilih program training centre (TC) atau pemusatan latihan di luar kota, salah satunya dilakukan Bhayangkara Solo FC.

Juara Liga 1 musim 2017 itu memilih menggelar persiapan pramusim di kota Batu, Malang, Jawa Timur selama dua pekan sejak Rabu kemarin 19 Mei 2021.

Sebanyak 25 pemain skuat besutan pelatih Paul Munster itu akan menjalani pemusatan latihan yang lebih dititikberatkan pada pemulihan kondisi fisik.

Selama berada di Malang, Bhayangkara FC tidak menjadwalkan pertandingan uji coba. Laga persahabatan kemungkinan akan dilaksanakan setelah tim kembali ke Solo.

TC Bhayangkara Solo FC di Malang tidak melibatkan Evan Dimas dan Adam Alis yang saat ini sedang menjalani persiapan bersama Timnas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"TC di Malang berlangsung 19 Mei sampai 2 Juni," ungkap Media Officer Bhayangkara Solo FC, Anggra Bratama, Kamis 20 Mei 2021.

"Untuk uji coba kemungkinan baru digelar setelah tim kembali ke Solo. Mungkin awal atau pertengahan Juni nanti," ungkapnya.

Kawasan Batu, Malang dipilih karena lokasinya yang berada di dataran tinggi dinilai cocok untuk menggenjot kebugaran fisik para pemain.

"Sebelumnya ada dua opsi, selain Batu ada Tawangmangu (Kabupaten Karanganyar). Kami memang mencari kawasan dataran tinggi dengan kadar oksigen tipis, kondisi itu bagus untuk menggenjot stamina pemain," jelas Anggra. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini