Kapten Bali United Bertekad Perbaiki Pencapaian di AFC Cup

Kapten Bali United Bertekad Perbaiki Pencapaian di AFC Cup Fadil Sausu. (Baliutd.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kapten Bali United, Fadil Sausu berharap Serdadu Tridatu bisa berkiprah lebih baik di kompetisi antarklub Asia, AFC Cup 2021.

Fadil menginginkan hasil terbaik untuk nama Bali United dan mengharumkan nama Indonesia. Motivasi itu yang jadi pendorong utama dia dan rekan-rekannya untuk meraih hasil lebih baik.

"Saya secara pribadi dan juga teman-teman dalam tim, pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk Bali United. Apalagi tim ini mewakili Indonesia dan tampil kali ketiga, tentu kami optimis ingin meraih hasil maksimal," tegas Fadil dikutip dari laman ofisial Bali United, Kamis 20 Mei 2021.

Pada dua kesempatan sebelumnya Bali United gagal memenuhi ambisi lolos dari penyisihan grup untuk tampil di fase knock-out.

Di musim perdananya tampil di AFC Cup pada tahun 2018, Bali United terhenti di fase grup setelah menjadi juru kunci Grup G di bawah Yangon United, Global Cebu dan FLC Thanh Hoa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara pada penampilan kedua mereka di AFC Cup musim 2020, kompetisi dihentikan di tengah jalan akibat pandemi Covid-19.

Di fase grup AFC Cup 2021, Bali United tergabung di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja) dan pemenang playoff ASEAN 1 antara Hanthawady United (Myanmar) melawan pemenang laga kualifikasi antara chanthabouly (Laos) lawan Kasuka (Brunei).

Seluruh laga penyisihan grup menerapkan sistem gelembung atau dipusatkan di satu wilayah dan tiap tim saling bertemu dengan sistem round robin atau hanya sekali bertemu, bukan dua kali seperti lazimnya pada kompetisi tahun-tahun sebelumnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini