Mantan Anak Asuh Pelatih Kiper Persib Resmi Gabung Persita

Mantan Anak Asuh Pelatih Kiper Persib Resmi Gabung Persita Rahmanuddin (kiri) saat membela Borneo FC bersama pelatih kiper Luizinho Passos (kedua kiri). (Acehfootball.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persita Tangerang mengumumkan perekrutan pemain anyar pada Kamis 20 Mei 2021. Pendekar Cisadane resmi mendapatkan kiper asal Aceh, Rahmanuddin.

Tapi tak mudah bagi Rahmanuddin mendapatkan tempat di Persita, karena dia harus berjuang melalui proses trial sebelum resmi dikontrak selama satu musim.

Dengan bergabungnya Rahmanuddin, kini Persita memiliki tiga kiper setelah sebelumnya Annas Fitranto dan Try Hamdani Goentara.

Rahmanuddin sebelumnya bermain di klub Liga 2, Persiba Balikpapan. Kiper berusia 28 tahun dengan tinggi 186 sentimeter ini mengaku sudah lama memendam keinginan untuk bergabung Pendekar Cisadane.

Dia mendapatkan kesempatan gabung ke Pendekar Cisadane setelah dihubungi Pelatih Kiper Persita, Mukti Ali Raja yang mengundangnya untuk mengikuti trial.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Coach Mukti tanya apakah saya masih dikontrak di Persiba Balikpapan. Saya jawab saya sudah tidak ada kontrak lagi. Akhirnya Coach Mukti menawarkan saya untuk trial di Persita, saya bilang saya siap dan langsung berangkat ke Tangerang," kata Rahmanuddin dikutip laman ofisial klub, Kamis 20 Mei 2021.

Bukan kali ini saja, Rahmanuddin mengadu nasib mendapatkan tempat di Persita. Sekira 7 tahun silam, tepatnya pada 2014, Rahmanuddin juga pernah datang untuk menjalani trial di Pendekar Cisadane. Namun dia memilih tawaran gabung ke Semen Padang.

"Waktu itu ISL saya sempat ke Persita dan sudah latihan dua minggu juga. Tapi mungkin memang waktu itu belum berjodoh. Karena saya ambil tawaran Semen Padang akhirnya. Jadi mungkin jodohnya baru sekarang ini," kisahnya.

Sebelum mendarat di Persita, Rahmanuddin beberapa kali pindah klub. Dia sempat memperkuat tim asal daerah kelahirannya, PSSB Bireun, Persiraja Banda Aceh dan Aceh United.

Selain itu, dia juga sempat jadi bagian dari skuat Semen Padang, Gresik United dan Persatu Tuban. Tiga tahun terakhir kariernya dihabiskan bersama klub asal Kalimantan.

Selain dengan Persiba, sebelumnya Rahmanuddin juga sempat membela Borneo FC Samarinda dimana dia digembleng pelatih kiper asal Brasil, Luizinho Passos yang kini jadi pelatih kiper Persib. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini