Latihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Fokus Benahi Dua Hal Ini

Latihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Fokus Benahi Dua Hal Ini Timnas Indonesia saat berlatih. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Memasuki hari ketiga latihan di Dubai jelang laga uji coba melawan Afganistan dan Oman, juga tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan variasi materi latihan bertahan bagi para pemainnya.

“Latihan bertahan, tadi kami melakukan hal itu, ada juga small sided game, dan terakhir ditutup dengan game,” kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI.

“Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana supaya para pemain bisa lebih bagus dalam posisi bertahan, menutup pergerakan lawan dengan cepat. Harapannya, mereka tidak boleh melakukan kesalahan usai menyerang dan bertahan,” lanjutnya.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan ini juga menyoriti komunikasi para pemainnya. Ryuji Utomo dkk diminta untuk terus membangun komunikasi saat pertandingan.

BACA JUGA: Pelatih Arema: Di Portugal Tidak Seketat di Indonesia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Komunikasi harus terus dibangun lebih baik lagi, harus bisa bicara lantang, tegas dan jelas di atas lapangan, panggil temannya saat ingin meminta bola, teman yang memegang bola juga harus bisa melihat posisi rekannya yang kosong," tegas Shin.

Shin menambahkan, kondisi para pemainnya semakin membaik pada sesi latihan yang digelar di JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, Rabu 19 Mei 2021.

"Sejauh ini kondisi tim membaik dan antar sesama pemain semakin kompak baik di lapangan atau di luar lapangan. Harus lebih baik lagi, nanti,” kata Shin Tae-yong. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini