Begini Reaksi PSSI Tentang Turnamen Pramusim yang Digagas Nine Sports

Begini Reaksi PSSI Tentang Turnamen Pramusim yang Digagas Nine Sports Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - PSSI buka suara terkait rencana turnamen pramusim yang digagas oleh Nine Sport Inc. Plt Sekjern PSSI, Yunus Nusi mengatakan, Nine Sports harus lebih dulu berkomunikasi dengan PSSI jika ingin menyelenggarakan turnamen tersebut.

"Kalau memang akan ada turnamen pramusim, setidaknya mesti berkomunikasi dahulu dengan PSSI," tegas Yunus Nusi kepada Antara, Kamis 20 Mei 2021.

Nine Sport rencananya akan menggelar turnamen dengan melibatkan 14 hingga 16 tim dari Liga 1 dan Liga 2, juga beberapa klub dari luar negeri.

Penyelenggaraan turnamen itu sendiri akan digelar pada Juni 2021 dan selesai 10 hari sebelum Liga 1 dimulai.

Yunus menambahkan, pihak Nine Sport selama ini belum melakukan komunikasi secara resmi dengan PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sistem Degradasi Liga 1 Akan Dihapus, Kualitas Kompetisi Terancam

Ia menegaskan semua pihak harus mengikuti prosedur yang berlaku jika ingin menggelar sebuah turnamen.

Salah satu contohnya saat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menggelar Piala Menpora 2021. Disana kedua organisasi itu melakukan kerjasama erat dengan kemenpora dan beberapa stake holder lainnya.

"Perlu pertemuan intens dan pertimbangan khsus sebelum PSSI memberikan rekomendasi turnamen pramusim yang melibatkan tim-tim Liga 1 dan 2. Itu seperti yang PSSI lakukan dengan Kemenpora dan pihak lain untuk mewujudkan Piala Menpora 2021," kata Yunus. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini