Shin Tae-yong Ungkap Menu Wajib Yang Harus Disantap Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Ungkap Menu Wajib Yang Harus Disantap Pemain Timnas Indonesia Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Pola dan menu makanan menjadi salah satu hal yang mendapat perhatian lebih dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal ini bertujuan untuk menunjang kondisi para pemain agar selalu sehat dan bugar di tengah program latihan berat yang diberikan tim pelatih.

Asupan makanan yang sehat menjadi hal wajib yang harus dikonsumsi Nadeo Argawinata dkk. Terlebih, mereka saat ini sedang dalam proses meningkatkan kondisi fisik jelang laga uji coba dan tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami, dan juga staf pelatih lain,” kata Shin.

Pelatih asal Korea Selatan ini menjelaskan tentang menu apa saja yang wajib disantap oleh anak asuhnya.

“Misalnya, asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain. Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan,” sambungnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Ini Harapan VPC Usai Persib Putuskan Tak Ikut Turnamen Pramusim

Shin Tae-yong betul-betul menjaga para pemain dari makanan tak sehat. Pernah suatu saat salah satu pemainnya kedapatan mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai.

“Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan dan sesuai dalam mengkonsumsinya,” ucap Shin.

“Apa yang saya lakukan kepada pemain itu mengingatkan, mendidiknya, bahwa untuk meningkatkan fisik, dibutuhkan konsumsi makanan yang benar. Jadi, karena dia mengkonsumsi makanannya tidak benar, dan tidak tepat waktunya, maka saya tegur sedikit. Harus makan high protein, agar bisa meningkatkan kondisi fisik mereka,” tegasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini