Persib Akan Ukur Ketahanan Kebugaran Pemain di Setiap Pekannya

Persib Akan Ukur Ketahanan Kebugaran Pemain di Setiap Pekannya Tim Persib kembali menggelar latihan. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berencana akan melakukan tes kepada para pemainnya pada pekan ini.

Tes tersebut merupakan upaya tim pelatih dalam melihat kondisi kebugaran pemainnya setelah hampir sebulan lamanya tak berlatih bersama.

Selain itu, tes tersebut akan dilakukan tim pelatih di setiap pekannya. Sehingga tim pelatih bisa memantau sekaligus mendapat laporan kebugaran pemain setiap pekannya.

"Kami akan melakukan tes pekan ini untuk mengetahui dimana level kondisi pemain dan tes tersebut akan terus diulangi setiap pekannya," ujar Robert usai memimpin sesi latihan pada Senin, 24 Mei 2021.

Sebelumnya, ada beberapa macam tes kebugaran yang selalu dilakukan Persib untuk mengukur kebugaran pemain, diantaranya Bleep Test dan Zoladz Test.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dari tes tersebut, nantinya para pemain akan mendapat ujian daya tahan tubuh.

Selain mendapat laporan hasil kebugaran pemain, Robert menjelaskan tes tersebut juga bisa menjadi acuan untuk program latihan tim selanjutnya.

"Jadi kami bisa tahu bagaimana kemajuannya dan apa yang harus dilakukan oleh pemain," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini