Timnas Indonesia Ditaklukan Afghanistan, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Ditaklukan Afghanistan, Begini Reaksi Shin Tae-yong Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan 3-2 pada laga ujicoba perdana yang digelar di Irania Club, Dubai, Selasa 25 Mei waktu setempat.

Usai laga pelatih Timnas Indonesia, Shin-Tae-yong menyoroti banyak hal dari pertandingan tersebut.

“Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper, banyak kekurangan disana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu," kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menegaskan, secara keseluruhan masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki oleh Evan Dimnas dkk.

"Kemudian passing dalam pertandingan. Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada laga tersebut Timnas Indonesia harus tertinggal tiga gol lebih dulu di babak pertama sebelum akhirnya membalas dua gol di babak kedua melalui Egy Maulana Vikri pada menit 59 dan Adam Alis pada menit 64.

BACA JUGA: Bicara Persaingan di Liga 1, Made Tak Jadikan Piala Menpora Sebagai Patokan

“Memang ini sebuah proses, jadi kita berusaha untuk memainkan seluruh pemain, dan juga selama satu tahun enam bulan tidak bergulirnya kompetisi di Indonesia, tapi kita bisa bilang ini sebagai awal."

"Ini merupakan perkembangan yang sangat baik. Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol, disitu saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” kata Shin Tae-yong.

Setelah melawan Afghanistan, Indonesia akan berjumpa Oman di laga ujicoba pad 29 Mei mendatang. Setelah itu Indonesia akan memainkan tiga pertandingan terakhir di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

“Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum kesana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” tutupnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini