Jacksen Kecewa Performa Persipura, Ancam Coret Pemain Malas

Jacksen Kecewa Performa Persipura, Ancam Coret Pemain Malas Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Liga-indonesia.id/Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago tak bisa menyembunyikan perasaannya yang kecewa setelah Mutiara Hitam gagal mengalahkan tim PON Jawa Timur dalam laga uji coba yang digelar pada Minggu 23 Mei 2021 lalu.

Hasil akhir memang bukan tujuan utama yang ingin dicapai dari uji coba tersebut, namun Persipura bagaimanapun di atas kertas lebih unggul atas tim PON Jatim.

Dari uji coba tersebut, Jacksen menyadari banyak kelemahan yang harus dibenahi agar Persipura tampil kompetitif di babak penyisihan grup AFC Cup 2021 yang digelar pada akhir Juni hingga awal Juli 2021 mendatang.

Jacksen bahkan, mengancam akan mencoret pemain yang tidak menunjukkan kemampuan dan kontribusi untuk tim karena dia tak ingin reputasi Persipura sebagai salah satu wakil Indonesia di AFC Cup rusak.

"Dan besar kemungkinan kami akan mengambil kebijakan yang lebih drastis. Mungkin dengan mengeluarkan beberapa pemain yang selama ini tidak menunjukkan kemampuan yang menjanjikan," jelas Jacksen dikutip dari laman Jawa Pos.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jacksen menyoroti kinerja pemain muda Persipura yang awalnya dia harapkan bisa menunjukkan motivasi besar seperti kebanyakan pemain muda di tim-tim besar.

"Jika melawan tim amatir saja gagal menampilkan kemampuan, apalagi melawan tim level tinggi," ujarnya.

Jacksen meminta anak asuhnya agar bekerja keras. Sebab, tak ada jaminan mereka yang sudah ada dalam tim tidak akan dicoret.

"Saya dan manajemen akan duduk untuk melihat satu kendala. Ya, mungkin satu pemain akan kami keluarkan dari tim karena tidak menunjukkan performa yang baik. Bukan performa saja, melainkan sebuah sikap yang layaknya dia berada di tim Persipura,” tegasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini