Pelatih Persebaya Sayangkan Sikap Timnas Terkait Cedera Koko Ari

Pelatih Persebaya Sayangkan Sikap Timnas Terkait Cedera Koko Ari

REPUBLIKBOBOTOH - Persebaya Surabaya turut prihatin atas cedera yang dialami Koko Ari Araya bersama Timnas Indonesia.

Koko mengalami cedera lutut kanan dan absen saat laga ujicoba melawan Afghanistan beberapa waktu lalu.

”Kami di Persebaya mendoakan Koko segera pulih, bisa segera kembali dan bermain menyongsong Liga 1 yang akan segera dimulai,” kata pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, mantan pelatih Persela Lamongan ini menyayangkan sikap PSSI yang tidak memberikan penjelasan rinci terkait cedera Koko.

Aji menilai ada kesimpangsiuran berita dari beberapa media dan akun media sosial terkait cedera pemainnya itu. Bahkan ada informasi yang beredar jika ACL Koko putus total dan harus menjalani operasi dan pemulihan selama satu tahun.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


”Saya menyayangkan sikap timnas yang tidak memberikan penjelasan rinci kepada kami soal cedera Koko,” keluh Aji.

BACA JUGA: Diajak Gabung Rans Cilegon FC, Begini Jawaban Mengejutkan Greg Nwokolo

”Kami pada awalnya tahu kabar soal cedera Koko dari sosial media. Karena sumbernya sosial media, tentu saja simpang siur dan ngawur,” lanjutnya.

Sementara itu, sekretaris tim Persebaya Surabaya, Ram Surahman meminta kepada netizen untuk lebih bijak dalam mengabarkan cedera Koko.

Koko dikabarkan tertekan setelah ada kabar yang menyebut bahwa ia harus istirahat setahun.

”Padahal Koko melaporkan kepada kami bahwa kondisinya belum sampai divonis harus operasi. Ia juga kirim video sudah bisa lari-lari kecil. Cedera ACL juga tidak semua harus operasi tergantung kondisinya,” papar Ram.

Cedera yang dialami Koko terjadi saat Timnas Indonesia melakoni sesi latihan.

”Saya salah tumpuan ketika merebut bola dalam latihan timnas,” kata Koko tentang penyebab cederanya melalui sambungan telepon. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini