Pemain Persib Mulai Diuji di Sesi Latihan, Robert Beberkan Tujuannya

Pemain Persib Mulai Diuji di Sesi Latihan, Robert Beberkan Tujuannya Pelatih Persib Robert Alberts. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts sudah melakukan ujian untuk mengukur ketahanan fisik para pemainnya pada Rabu, 26 Mei 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Nantinya hasil dari ujian ketahanan fisik pemainnya itu akan menjadi laporan untuk program latihan selanjutnya.

Pria berusia 66 tahun itu juga menjelaskan, hasil dari ujian ketahanan fisik tersebut akan didapatnya paling lambat Kamis, 27 Mei 2021.

"Hari ini kami melakukan tes Vo2Max untuk mengetahui indikasi awal di mana kondisi pemain dalam hal kebugaran fisik dan daya tahan mereka,"

"Kami akan menganalisanya dan diharapkan besok sore atau hari Kamis sudah diketahui hasilnya," kata eks pelatih PSM Makassar itu kepada awak media usai pimpin latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah menjalani ujian ketahanan tubuh, para pemain juga melanjutkan latihan pada siang hari di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung berupa gym.

Robert mengatakan latihan gym ini yang merupakan upaya agar kekuatan pemainnya bisa lebih maksimal.

"Kami berlatih gym tiga kali karena sudah mempunyai peralatan yang bagus. Kami akan pergi ke mes dan kami akan membentuk kekuatan pemain dalam beberapa pekan dengan program yang spesifik,"

"Tapi di gym milik pribadi jadi kami punya privasi, tidak perlu pergi ke gym umum dan ini langkah maju bagi Persib," tutup pria asal Belanda tersebut. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini