Selain Juara, Persib Punya Misi Lain di Liga 1, Robert Bocorkan Misi Tersebut

Selain Juara, Persib Punya Misi Lain di Liga 1, Robert Bocorkan Misi Tersebut Pelatih Persib Robert Alberts. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Piala Menpora 2021 memang menjadi panggung para pemain muda dari banyak tim untuk menunjukan kapasitasnya kepada publik.

Tak terkecuali Persib yang memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk mendapatkan menit bermain.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan, timnya selalu memberikan kesempatan untuk pemain muda bermain di setiap pertandingan Piala Menpora.

Bahkan, pria berusia 66 tahun itu mengatakan bahwa Persib menjadi salah satu tim yang memberikan kesempatan seluruh penjaga gawangnya.

"Jika melihat ke Piala Menpora kami memainkan pemain muda kami. Melihat laga yang dimainkan, kami adalah tim yang menggunakan seluruh penjaga gawang sebagai contohnya," ujar eks pelatih PSM Makassar itu kepada awak media usai pimpin latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia juga memberi contoh bahwa tekad Persib dalam mengorbitkan pemain muda merupakan target selain gelar juara.

Saat melawan Bali United, Beckham berhasil mendapatkan menit bermain yang lebih untuk mengawal lini tengah timnya.

Bahkan Robert menilai, pemain muda Persib jauh lebih muda dibanding para pemain muda milik Bali United yang sudah menginjak kepala dua.

"Lalu melihat laga melawan Bali, pemain termuda kami adalah 19 tahun sedangkan mereka 23-25 tahun dan itu perbedaan yang besar,"

"Bisa dilihat Beckham hampir selalu tampil di usia yang baru 19 tahun dan Bayu juga mulai bermain di usia 19," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini