Dari Kepastian Liga hingga Nama Klub Baru, Berikut Sejumlah Agenda Kongres Tahunan PSSI

Dari Kepastian Liga hingga Nama Klub Baru, Berikut Sejumlah Agenda Kongres Tahunan PSSI Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah agenda akan dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI yang dilaksanakan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Kongres Tahunan PSSI 2021 rencananya diikuti para voters dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan Asosiasi Futsal.

Perhatian publik dan pemerhati sepak bola nasional tentunya tertuju pada kepastian penyelenggaraan Liga, baik kompetisi Liga 1 dan 2 yang diproyeksikan akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang.

Dikutip dari Bola.com, terkait agenda pembahasan kompetisi ini, juga akan dibahas soal regulasi seperti penerapan sistem degradasi dan promosi yang sempat menimbulkan dinamika.

"Agenda Kongres seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI 2020, program PSSI 2021, usulan agenda Kongres dari anggota PSSI, pengesahan anggota, dan lain-lain," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain itu, dalam Kongres Tahunan PSSI juga akan dibahas soal pergantian sejumlah nama klub. Contohnya di Liga 2, Cilegon United FC yang berganti nama menjadi RANS Cilegon FC, Martapura FC yang bergantu nama menjadi Dewa United dan lainnya.

Kongres Tahunan 2021 kembali akan digelar secara tatap muka. Seperti diketahui, pada 2020 Kongres PSSI digelar secara virtual karena pandemi Covid-19.

Meski demikian, PSSI tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk semua orang yang hadir. Contohnya adalah dengan menyediakan tes swab untuk seluruh peserta hingga media. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini