Persipura Tolak Liga 1 Dipusatkan di Pulau Jawa

Persipura Tolak Liga 1 Dipusatkan di Pulau Jawa Ilustrasi Liga 1.

REPUBLIK BOBOTOH - Persipura Jayapura menolak rencana penyelenggaraan Liga 1 musim 2021/2022 dipusatkan di Pulau Jawa dengan format bubble atau gelembung.

Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, format kompetisi dengan cara dipusatkan di Pulau Jawa tidak adil dan akan merugikan tim-tim dari luar Jawa.

"Terkait dengan sistem bubble di Jawa ini agak sulit. Bagi tim-tim dari luar Jawa pasti menjadi persoalan dan tim yang dari Jawa mungkin agak enak ya," kata Ridwan Bento Madubun, Jumat 28 Mei 2021.

"Misalnya ada jangka waktu dalam kompetisi nanti 5 atau 6 hari kalau tim-tim dari Jawa mereka bisa pulang bertemu keluarga. Kalau kami, hampir tidak mungkin karena waktu kami habis di perjalanan," katanya.

"Sekarang bayangkan bagaimana kalau seorang pemain untuk jangka waktu cukup lama tidak bertemu keluarga? Secara psikologis akan menguntungan buat mereka yang bisa bertemu keluarga dan akan merugikan buat yang tidak bisa bertemu dengan keluarga," ucap Ridwan Bento Madubun.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhamd Hadian Lukita mengatakan pihaknya telah menyiapkan 22 stadion di Pulau Jawa untuk arena pertandingan Liga 1 2021/2022 yang diharapkan bisa mulai digelar pada 3 Juli 2021. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini