Persita Ikuti Jejak Borneo FC

Persita Ikuti Jejak Borneo FC Ilustrasi. (Persitafc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persita Tangerang memutuskan menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan di Yogyakarta yang juga menjadi pilihan lokasi TC Borneo FC Samarinda untuk mematangkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020/2021.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menjelaskan, alasan menggelar TC di Yogyakarta karena materi pemain Persita musim ini berbeda separuhnya dibandingkan komposisi di Liga 1 musim 2020. Karenanya, Widodo berharap melalui TC, kekompakan tim bisa terbangun.

"Kita tahu bersama kalau hampir semua pemain di sini sekarang kan tidak sama dengan musim lalu. Hampir 50 persen baru semua. Tentu TC tahun ini kami dari tim pelatih memiliki target yang ingin dicapai. Selain mengembalikan kondisi fisik pemain, yang jadi tujuan utama juga untuk meningkatkan chemistry antar pemain,” ujar Widodo dikutip dari laman resmi Persita.

Sementara untuk program selama TC berlangsung, Widodo menyebut akan berfokus pada peningkatan fisik. “Kami tim pelatih mau meningkatkan daya tahan mereka dan tentunya fisik mereka supaya di dalam kompetisi nanti bisa bermain dengan tempo yang tinggi, tempo yang maksimal,” ungkap Widodo.

Tak melulu soal fisik dan latihan di lapangan, sesuai dengan tujuan untuk memperkuat chemistry, seluruh skuad Pendekar Cisadane juga akan melewati program outbond.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Agenda lainnya yang bakal dilakoni Pendekar Cisadane adalah menjalani pertandingan uji coba untuk menguji kemampuan pemain. Widodo memproyeksikan dua kali pertandingan uji coba.

"Ya uji coba akan ada dua kali di sini. Ya mudah-mudahan uji coba itu satu kali dengan tim Liga 1 dan satu kalinya dengan tim Liga 2. Saya sih berharap uji coba itu mereka bisa implementasi dari latihan sampai ke pada saat main," tuntasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini