Singapura Mundur dari Tuan Rumah Penyisihan Grup H AFC Cup yang Dihuni Persipura

Singapura Mundur dari Tuan Rumah Penyisihan Grup H AFC Cup yang Dihuni Persipura

REPUBLIK BOBOTOH - Singapura memutuskan mundur sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup H AFC Cup 2021 karena meningkatnya kekhawatiran kasus Covid-19 di negara tersebut.

Awalnya Singapura ditunjuk untuk menggelar penyisihan Grup H AFC Cup 2021 yang dihuni wakil Indonesia, Persipura Jayapura bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

"AFC mengonfirmasi keputusan mundur Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) yang mundur dari tuan rumah pertandingan Grup H dan I Piala AFC yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Juni hingga 6 Juli 2021," bunyi keterangan AFC.

"AFC mengakui tantangan ini disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang terus berkembang di Singapura dan kawasan sekitarnya. Rincian lebih lanjut tentang babak penyisihan grup Piala AFC akan dikomunikasikan pada waktunya," tutup pertanyaan tersebut.

Sejauh ini AFC belum memastikan akan digelar dimana pertandingan penyisihan Grup H AFC Cup 2021. Malaysia dan Vietnam lebih berpeluang menjadi tuan rumah dibandingkan Indonesia. (RB)


Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini