Izin Liga 1 Sudah Keluar, Yunus Nusi Minta Waktu Untuk Eksekusi

Izin Liga 1 Sudah Keluar, Yunus Nusi Minta Waktu Untuk Eksekusi Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Raffy Faraz Ramadhan/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sekertaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi bersyukur karena pihak kepolisian sudah memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Hanya saja perizinan itu belum bisa diterima langsung oleh PSSI, mengingat otoritas sepak bola Indonesia tengah berduka atas wafatnya ibunda dari Ketua Umum, Komjen (Pol) Mochamad Iriawan.

Saat ini, perizinan tersebut sudah diterima oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Yunus Nusi mengatakan, rencananya setelah Iriawan melewati masa berduka, perizinan tersebut akan segera dieksekusi oleh PSSI.

"Alhamdulillah izin Liga 1 dan 2 sudah terbit dari Kapolri diterima oleh Menteri Olahraga, Pak Zainudin Amali karena ada urusan kemarin ketua umum dalam proses untuk mengawal ibunda tercinta di rumah sakit, sehingga kita belum memproses dan mengatur jadwal seperti apa kita belum menerima izinnya," kata Yunus Nusi kepada awak media di Bandung pada Selasa, 1 Juni 2021.

"Insyaallah setelah ini kita akan lapor ke ketua umum untuk mengatur prosesi dan kebetulan tadi malam pak Menteri Pemuda dan Olahraga ada di rumah sakit dan mudah-mudahan setelah ini kita atur jadwalnya," tambahnya.

Nantinya, PSSI juga akan mengundang para perwakilan klub untuk melakukan pertemuan, sambil membahas hasil dari Kongres PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setelah ini nanti PT LIB akan mengundang kawan kawan klub Liga 1 dan 2 untuk manager meeting sama PSSI akan workshop dengan PSSI se-Indonesia untuk menyampaikan program program hasil dari diputuskannya dari kongres kemarin," kata Yunus Nusi.

"Seperti yang disampaikan di kongres tetapi final nya itu pada manager meeting, biarlah klub dan LIB yang akan sepaham seperti apa formatnya," tambahnya.

Yunus melanjutkan, nantinya Liga 1 dan 2 akan tetep digelar secara nasional. Sedangkan Liga 3 akan digelar secara bertahap, dimulai dari pertandingan antar klub di setiap provinsi.

"Liga 1 dan 2 karena berlangsung secara nasional dan Liga 3 itu dari provinsi otomatis terikat untuk pertandingan dan event," bebernya.

Disinggung soal jadwal kick off Liga 1, PSSI belum bisa memberi kepastian. Pasalnya SK perizinan dari Kepolisian belum diterima PSSI.

"Jadwal kick off belum, nanti setelah serah SK terima izin dari Mabes Polri lalu meeting dengan LIB dan akan kita putuskan, sesuai juga dengan manager meeting yang akan dilaksanakan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini