Tidak Ada Liga 1 Putri, PSSI Sudah Siapkan Gantinya

Tidak Ada Liga 1 Putri, PSSI Sudah Siapkan Gantinya Ilustrasi. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 Putri dipastikan tidak digelar musim ini. Sebagai gantinya, PSSI akan menggelar turnamen bertajuk Piala Pertiwi yang nantinya akan diikuti oleh perwakilan masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov).

Sekadar informasi, Piala Pertiwi merupakan turnamen sepak bola putri nasional yang berlangsung setiap tahun. Pada tahun 2019, Piala Pertiwi juga digelar, dengan Sumatera Selatan berhasil keluar sebagai pemenang.

Pada Piala Pertiwi 2020, PSSI menginginkan ada minimal 20 klub anggota PSSI yang terlibat. Kompetisi berlangsung dari tingkat provinsi hingga nasional.

Liga 1 Putri dan Piala Pertiwi menjadi ajang PSSI menemukan pemain terbaik untuk timnas. Pasalnya saat ini PSSI tengah membentuk skuat tim nasional putri yang kuat dan dapat berbicara banyak di tingkat internasional

"Liga 1 putri ini Kita konsen ke ke Piala Pertiwi dan Asprov yang mewakili, mungkin tahun depan kita akan atur," ujar Yunus Nusi kepada wartawan pada Selasa, 1 Juni 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya itu, PSSI juga berniat meneruskan kompetisi kelompok usia muda bertajuk Elite Pro Academy (EPA) dan Piala Soeratin. Kompetisi yang ditujukan untuk para pemain kelompok usia ini juga sudah digelar sejak musim 2019 lalu.

"Karena kita juga gak berikan beban yang besar lagi kepada kawan-kawan klub Liga 1 karena mereka sudah EPA U-20 EPA U-18 EPA U-16 yang menjadi tanggungan klub Liga 1 juga kan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini