Besok PSSI Gelar Manager Meeting, Ini Harapan Robert

Besok PSSI Gelar Manager Meeting, Ini Harapan Robert Pelatih Persib Robert Alberts. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah izin dari pihak kepolisian diterbitkan, PSSI berencana menggelar manager meeting pada Kamis besok, 3 Juli 2021. Pelatih Persib, Robert Alberts berharap besar adanya suart resmi bergulirnya Liga 1 dengan agenda tersebut.

Tak hanya itu, Robert ingin agenda tersebut bisa menentukan format Liga. Pasalnya, saat ini sudah beredar kabar yang simpang siur terkait format kompetisi musim ini.

"Saya harap kami mendapat surat resmi dan persetujuan resmi bahwa liga akan dimulai. Dan juga didiskusikan bagaimana format liga nanti, apa alternatif dan opsinya," kata Robert.

"Saya pribadi mempertanyakan soal laga home and away yang normal seperti yang dilakukan di negara lain di dunia."

"Jadi mari kita lihat nanti. Harapan saya pribadi liga dimulai pada Juli dan kami bermain dalam format liga yang normal home and away," ujar Robert kepada wartawan seusai pimpin latihan skua Maung Bandung pada Rabu, 2 Juli 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Regulasi pemain juga sangat dinantikan Robert dalam agenda tersebut. Pasalnya berdasarkan pengalamannya, Robert kerap dibingungkan dengan regulasi yang ditetapkan jelang kompetisi bergulir.

"Itu juga jadi hal yang setiap tahun regulasinya mengalami perubahan, dan pemberitahuannya sesaat sebelum liga dimulai. Harapan saya dengan kepemimpinan baru di otoritas sepak bola Indonesia, perubahan dilakukan tidak mendadak," ungkapnya.

"Jika ingin menerapkan aturan baru seperti pengurangan pemain asing, soal kategori pemain muda di dalam tim, apakah Liga 2 bisa memakai pemain asing, ini semua harus dipersiapkan dan jangan diumumkan hanya sesaat sebelum musim dimulai."

"Itu pengalaman saya di sepak bola Indonesia sejauh ini. Itu harus direncanakan, jadi kamu bisa katakan 'Oke, musim depan kami mulai menerapkan ini' jadi tim, klub, pemain dan staf bisa mempersiapkan itu," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini