Robert Takut Kehilangan Wander Luiz, Ini Penyebabnya

Robert Takut Kehilangan Wander Luiz, Ini Penyebabnya Wander Luiz. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts belum bisa menjelaskan perkembangan cedera yang dialami Wander Luiz. Ia mengatakan, hasil resonansi magnetik yang dilakukan Luiz akan diterima Persib hari ini, Rabu 2 Juni 2021.

Sebelumnya, titik cedera yang dialami Luiz tak hanya satu, melainkan dua, yaitu pada bagian lutut dan engkel. Karena masih merasakan sakit, Luiz pun diistirahatkan dan tak bermain saat Persib menggelar game internal, akhir pekan lalu.

"Saya rasa hari ini dokter Rafi akan pergi ke rumah sakit bersama dengan Luiz dan fisioterapis untuk bertemu dengan dokter spesialis ortopedi, diharapkan kami mendapat diagnosa yang sepenuhnya hari ini," ujar Robert usai pimpin timnya berlatih pada Rabu, 2 Juni 2021.

Disinggung soal opsi lain jika Luiz dinyatakan cedera parah, Robert mengaku sudah memiliki opsi. Akan tetapi jika hal itu terjadi, Robert mengatakan hal tersebut sangat merugikan timnya.

Robert khawatir kehilangan Wander Luiz di awal kompetisi Liga 1 2021/2022 bergulir yang rencananya mulai dilaksanakan pada pekan kedua bulan Juli 2021 mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya karena jika itu terjadi maka dia tidak bisa dalam kondisi yang siap untuk kick off liga. Itu adalah ketakukan saya dan itu sudah masuk dalam perencanaan kami di latihan," jelasnya.

"Akan sangat disayangkan tapi kami tidak bisa berbuat apapun. Jika itu terjadi (cedera parah) tentu membuat kami kehilangan striker yang bagus, yang bisa mencetak banyak gol dan memberi banyak pengaruh di lapangan," bebernya.

Selain urusan mencetak gol, Luiz merupakan pemain yang memiliki peran vital di permainan timnya. Ia memberi contoh, penampilan perdana Luiz di 3 pertandingan Kompetisi Liga 1 musim 2020 sangat memukau.

"Dia juga banyak memberi assist dan merupakan pemain yang penting bagi tim. Bisa diingat ketika musim lalu dia datang dengan status trial ketika pergi ke Selangor untuk pramusim," kata Robert.

"Waktu itu kami banyak memberi kesempatan untuk pemain yang di kompetisi tidak mendapat banyak menit bermain dan Luiz ikut dalam tim itu."

"Dia mendapat kritikan dari beberapa orang karena dinilai tidak layak membela Persib Bandung. Tapi saya bisa melihat kualitas yang dia miliki, kesempatan yang dia miliki untuk berlatih dan beradaptasi dengan budaya di sini dimanfaatkan dan kalian bisa lihat Luiz sekarang," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini