Eks Pemain Bhayangkara FC Dicoret dari Timnas Gara-gara Urusan Makan?

Eks Pemain Bhayangkara FC Dicoret dari Timnas Gara-gara Urusan Makan? Nurhidayat. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Situasi di timnas Indonesia sedikit terganggu oleh kasus indispliner yang dilakukan mantan bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris. Diberitakan sebelumnya, Nurhidayat dicoret dari skuat Garuda jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Staf pelatih timnas Indonesia enggan membeberkan alasan pencoretan Nurhidayat. Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto hanya menjelaskan, ada beberapa pelanggaran disiplin yang dilakukan Nurhidayat.

Dikutip dari Bola.net, Selasa 2 Juni 2021, salah satunya adalah terkait pola makan. Itu karena pelatih kepala Shin Tae-yong dikenal sangat ketat dan disiplin dalam hal makanan.

"Betul, salah satu bentuk indisipliner Nurhidayat itu adalah terkait pola makannya," ujar Nova.

Nova menyatakan, Nurhidayat enggan mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung protein.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ketika Nurhidayat disuruh makan banyak protein, dia tidak mengikutinya," kata Nova.

"Bukan secara diam-diam karena dia makan di meja makan. Dia tidak mau mengikuti arahan staf pelatih mengenai makanan. Kami selalu memperhatikan asupan makanan yang dimakan oleh para pemain Timnas Indonesia," tutur Nova.

Nova enggan merinci bentuk indisipliner lainnya yang dilakukan Nurhidayat Haji Haris, selain pelanggaran terkait pola makan.

"Ada beberapa alasan mengapa Nurhidayat kami pulangkan dan biarkan kami, staf pelatih Timnas Indonesia, yang tahu alasannya," imbuh Nova. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini