Persib Hindari Cedera Pemain

Persib Hindari Cedera Pemain

<b>REPUBLIKBOBOTOHb> - Sederet program latihan terus diberikan tim pelatih Persib Bandung kepada para pemainnya. Salah satunya adalah tes fisik yang sudah dilakukan satu kali pada pekan lalu.

Pelatih Robert Alberts menuturkan, hari ini Rabu 2 Juni 2021, para pemain akan kembali mendapatkan tes lari. Namun pelatih asal Belanda tersebut tidak mau mematok target tinggi dari tes tersebut.

"Kami mematok target yang cukup tinggi dari pemain karena kami tahu liga sudah dekat. Namun kami juga tidak bisa mematok target yang terlalu tinggi karena takut membuat pemain mengalami cedera," kata Robert kepada awak media, Selasa 1 Juni 2021.

Ketika disinggung soal tujuan dari tes tersebut, Robert mengatakan Supardi Nasir dkk harus meningkatkan daya tahan kebugaran kecepatan, dan kekuatan.

Robert juga menuturkan kondisi para pemainnya saat ini baru siap untuk melakoni satu laga dalam satu pekan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya selalu mengatakan turnamen itu dirancang dengan salah karena setiap tim terpaksa bermain hingga tiga kali dalam sepekan. Sejauh ini pemain siap untuk bermain satu kali sepekan karena di antara laga kami melakukan latihan yang keras."

"Kami harus meningkatkan daya tahan, kebugaran, kecepatan dan kekuatan, jadi tidak bisa bermain terlalu banyak. Jika terlalu banyak bertanding maka pemain tidak bisa berlatih," pungkasnya. <b>(Raffy Faraz Ramadhan)b>

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini