Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat dari Dubai Karena Indisipliner

Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat dari Dubai Karena Indisipliner Nurhidayat (kanan). (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain Timnas Indonesia, Nurhidayat dipulangkan dari Dubai jelang laga melawan Thailand, Kamis 3 Juni 2021. Pemain berposisi bek ini dipulangkan karena melakukan tindakan indisipliner.

Menurut laporan laman resmi PSSI, Shin Tae-yong memulangkan Nurhidayat pada Selasa 1 Juni 2021.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6)," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

Yunus menegaskan, pihaknya mendukung penuh apa yang dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu.

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," tambah Yunus Nusi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Begitu mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Selasa (1/6) sore, Nurhidayat langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021 lalu. Ia juga ikut bermain pada laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini