LIB Ungkap Tanggal Pasti Kick Off Liga 1 2021

LIB Ungkap Tanggal Pasti Kick Off Liga 1 2021

REPUBLIKBOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan virtual dengan seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 pada Kamis 3 Juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Utama PT Liga, Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa kick off Liga 1 2021 akan dimulai pada 10 Juli 2021 dan berakhir pada Maret 2022.

"Liga 1 akan dimulai 10 Juli dan Liga 2 sekitar 14 hari setelahnya," ujar Akhmad dikutip dari Antara.

Akhmad menambahkan, pihaknya akan segera menyelesaikan penyusuhan jadwal dan mendistribusikan kepada seluruh tim peserta.

Untuk penjadwalan sendiri, Direktur Ooperasional Sudjarno mengatakan, hal itu akan disesuaikan dengan penjadwalan klub yang berlada di kompetisi AFC juga Timnas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Namun untuk hal-hal teknis liga, termasuk regulasi, masih akan dibicarakan dengan klub pada pertemuan berikutnya yang berlangsung tatap muka," kata Sudjarno.

Berdasarkan laporan Antara dalam Kongres Biasa PSSI 2021, Sabtu 29 Mei 2021 lalu, Liga 1 akan berlangsung dengan format liga penuh, tapi dengan sistem seri.

Ada enam seri yang telah disepakati dan digelar di tiga klaster Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Untuk klaseter kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, dan klaster terakhir adalah Jawa Timur.

Untuk seri pertama akan berlangsung di klaseter pertama, seri dua di klaster kedua, seri tiga digelar di klaster ketiga.

Untuk seri empat akan digelar di klaster ketiga, seri lima di klaster kedua, dan seri keenam akan digelar di klaster pertama. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini