Pelatih Persib Larang Pemainnya Menonton Siaran Langsung Piala Euro 2021, Ini Alasannya

Pelatih Persib Larang Pemainnya Menonton Siaran Langsung Piala Euro 2021, Ini Alasannya Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak ingin kebugaran anak asuhnya hancur akibat memaksakan menonton gelaran Piala Euro tahun ini.

Namun ia tetap mempersilahkan pemainnya untuk tetap menikmati salah satu ajang besar di Benua Eropa itu dengan memanfaatkan siaran ulang.

Robert menegaskan tim Persib saat ini tengah melakukan persiapan menjelang menghadapi kompetisi Liga 1 yang rencananya kick-off pada 10 Juli mendatang.

Pada pekan pertama dan pekan kedua, Robert tengah fokus mengembalikan kebugaran pemain dengan menerapkan latihan intensitas tinggi.

"Ada latihan pagi dan ada juga sesi berikutnya di sore hari. Sedangkan untuk pertandingan Euro itu biasanya disiarkan pukul 2-3 dini hari dan itu tidak bisa disaksikan oleh pemain,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan latihan berat, lanjut Robert, memaksa para pemainnya untuk tetap menjaga jam tidur.

Sedangkan ajang Piala Euro yang disiarkan pada waktu dini hari, akan membuat waktu istirahat pemain berkurang.

Secara otomatis, hal tersebut akan merugikan pemain itu sendiri, terutama dari sisi kebugaran yang sebelumnya sudah dibentuk.

"Kami tidak bisa menyaksikan itu, mungkin saja bisa menyaksikan siaran ulangnya dan itu tergantung pemainnya,"

"Jika mereka tertarik maka silakan menyaksikan (siaran ulang) dan saya juga jika ada waktu luang saya selalu menyempatkannya tapi waktu saya juga sangat terbatas,"

"Apalagi untuk bangun jam 2-3 dini hari lalu di pagi harinya pukul 6 harus pergi latihan itu tentu tidak disarankan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini