Pemain Trial Asal Papua di Persebaya Tampil Menawan, Begini Kata Aji

Pemain Trial Asal Papua di Persebaya Tampil Menawan, Begini Kata Aji Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Daud Irfan Kararbo, pemain trial di Persebaya Surabaya tampil memikat dalam laga uji coba melawan tim Liga 2, Persekat Tegal pada Kamis kemarin 3 Juni 2021.

Dalam laga yang dimenangkan Persebaya dengan skor 3-0 itu, Daud mencetak gol pamungkas kemenangan Bajol Ijo dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Meski tampil bagus, namun pelatih Aji Santoso merespons biasa performa pemain asal Papua tersebut. Aji menjelaskan penilaian kepada pemain bukan diukur dari gol. Itu juga berlaku untuk Daud yang sebelumnya bermain untuk Persewar Waropen.

"Saya itu melihat pemain tidak hanya bagaimana mencetak gol. Tapi yang terpenting skill dan visi bermain. Intinya, saya lebih suka melihat cara dia bermain," ungkap Aji dikutip dari laman Jawa Pos, Jumat 5 Juni 2021.

Keseluruhan performa Persebaya sendiri belum cukup meyakinkan. Beberapa kesalahan sering terjadi. Umpan-umpan pendek dari belakang ke depan khas Persebaya belum terlihat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sudah sejak awal saya katakan bahwa uji coba melawan Persekat Tegal ini hanya untuk melihat kondisi pemain saja, bukan hasil. Tapi tetap cara main harus Persebaya," tuturnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini