LIB Bicara Protokol Kesehatan di Liga 1 2021, Begini Penjelasannya

LIB Bicara Protokol Kesehatan di Liga 1 2021, Begini Penjelasannya

REPUBLIKBOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjabarkan terkait protokol kesehatan yang akan diberlakukan di kompetisi Liga 1 2021.

Direktur Operasional LIB, Sudjarno mengatakan bahwa seluruh protokol kesehatan Covid-19 di Liga 1 akan menggunakan sistem yang diterapkan pada Piala Menpora 2021 lalu.

"Protokol kesehatan masih sesuai seperti di Piala Menpora," ujar Sudjarno dikutip dari Antara.

Tes usap antigen menjadi salah satu protokol kesehatan yang akan diterapkan pada kompetisi tersebut. Pemain akan melakukan tes tersebut beberapa jam sebelum pertandingan.

Hal lainnya adalah, hanya ada maksimal 299 orang yang beraktivitas di dalam stadion.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk pelaksanaan protokol kesehatannya akan ditangani oleh LIB," ungkap Sudjarno.

Berdasarkan laporan Antara dalam Kongres Biasa PSSI 2021, Sabtu 29 Mei 2021 lalu, Liga 1 akan berlangsung pada 10 Juli 2021 hingga Maret 2022 dan menggunakan format liga penuh, tapi dengan sistem seri.

Ada enam seri yang telah disepakati dan digelar di tiga klaster Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Untuk klaseter kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, dan klaster terakhir adalah Jawa Timur.

Untuk seri pertama akan berlangsung di klaseter pertama, seri dua di klaster kedua, seri tiga digelar di klaster ketiga.

Untuk seri empat akan digelar di klaster ketiga, seri lima di klaster kedua, dan seri keenam akan digelar di klaster pertama. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini