Pelatih Persib Puas dengan Eksperimen Tiga Bek

Pelatih Persib Puas dengan Eksperimen Tiga Bek Uji coba Persib menghadapi tim sepak bola Porda Kota Bandung, Sabtu 5 Juni 2021. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts merasa eksperimennya memasang tiga bek tengah dalam sistem permainan 3-4-3 berjalan cukup memuaskan.

Robert menerapkannya ketika Persib melakoni pertandingan uji coba melawan tim sepak bola Kota Bandung proyeksi Porda Jawa Barat, Sabtu kemarin 5 Juni 2021.

Sebelumnya Robert cenderung lebih suka menerapkan formasi empat bek dengan dua bek tengah dan dua bek sayap.

"Ya bisa dikatakan kami bermain dengan formasi 3-4-3, jika ditambah dengan Made di belakang menjadi 1-3-4-3," kata Robert.

"Itu bekerja dengan baik. Porda tim yang bagus, memiliki kecepatan yang bagus pula, begitu pula skill individunya."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bisa dilihat mereka menyerang dari flank dan menjadi ujian yang bagus hari ini bagi kami terutama bagi bek tengah," ungkapnya.

Uji coba jadi saat yang tepat bagi Robert untuk menguji dan mematangkan sistem permainan.

Karenanya, Persib mulai meningkatkan intensitas pertandingan uji coba untuk memaksimalkan persiapan menghadapi kompetisi yang dijadwalkan mulai bergulir pada 10 Juli 2021. (Kris Andieka)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini