Persib, Persija dan Arema Terlibat di Piala Wali Kota Solo?

Persib, Persija dan Arema Terlibat di Piala Wali Kota Solo? Persib vs Persija di final Piala Menpora 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung disebut-sebut masuk daftar salah satu tim yang bakal berpartisipasi di Piala Wali Kota Solo 2021 yang dijadwalkan digelar sebelum kick-off Liga 1 2021/2022.

Turnamen ini selain melibatkan klub-klub Liga 1, juga mengundang klub Liga 2, termasuk Persis Solo yang menjadi 'tuan rumah' bersama Bhayangkara Solo FC yang kabarnya mulai digelar pada 22 Juni 2021 mendatang.

Komposisinya adalah empat klub Liga 1 dan empat Liga 2 yakni Persib, Persija Jakarta, Arema FC, Bhayangkara FC, Persis, PSG Pati, RANS Cilegon United dan Dewa United.

Namun klub mana saja yang akan berpartisipasi rupanya masih dijajaki seperti halnya regulasi turnamen yang masih digodok.

Sebab seperti dikutip dari laporan Radar Solo yang dilansir laman Jawa Pos, Senin 7 Juni 2021, muncul juga informasi yang menyebutkan Persib tidak masuk dalam daftar peserta dari Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dari kabar yang saya terima ada empat klub Liga 1 dan empat klub Liga 2 yang akan ikut serta. Liga 1 itu Arema FC, Persija Jakarta, Bali United, dan Bhayangkara Solo FC," tulis sumber tersebut.

"Sedangkan Liga 2-nya Persis Solo, PSG Pati, Rans Cilegon United, dan kemungkinan Liga 2 satunya adalah Dewa United. Rencana digelar mulai 22 Juni kabarnya."

Sementara sumber lain seperti dilansir Okezone, menyebutkan klub peserta adalah Persib, Bali United, Arema FC, Bali United, Persis, Bhayangkara FC, Rans Cilegon United dan Dewa United.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari masing-masing klub yang disebutkan bakal terlibat dalam turnamen ini, termasuk dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

Sementara itu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan perizinan tengah dikebut, dengan harapan pekan depan sudah clear dan ada kepastian bisa atau tidaknya turnamen pramusim ini digelar.

"Masih kita usahakan. Bikin event di masa pandemi memang enggak mudah. Tapi jika izinne ra metu, yo rasido (izin tidak keluar jadi batal turnamennya)," tegas Gibran. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini