Sama-sama Kembali ke Nol, Pemain Persib Bicara Persaingan di Liga 1

Sama-sama Kembali ke Nol, Pemain Persib Bicara Persaingan di Liga 1 (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dihentikannya kompetisi Liga 1 musim 2020 dan jeda kompetisi yang cukup lama akibat pandemi Covid-19 membuat semua tim seolah kembali ke titik nol, kata pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani.

Kondisi itu, kata Erwin, tergambar dari turnamen Piala Menpora 2021, dimana tim-tim yang tak diunggulkan mampu mengimbangi, bahkan mengungguli tim mapan.

Karenanya, Erwin merasa sulit memprediksi dan memetakan persaingan di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang dijadwalkan mulai digelar pada 10 Juli 2021 mendatang.

"Level dan kualitas tim peserta lainnya, sepertinya tidak jauh karena sempat break lama dan kita sama semuanya. Kembali adaptasi, kemarin (Piala Menpora) kan hanya pramusim," ungkap Erwin, Senin 7 Juni 2021.

"Tim besar bisa diimbangi oleh tim yang baru promosi. Tetapi kita berharap, di liga nanti Persib tetap top performance, tetap berada di atas," ungkapnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal lain yang menurut Erwin membuat semua tim mesti beradaptasi adalah terkait sistem teknis penyelenggaraan pertandingan yang menerapkan sistem bubble atau gelembung dengan enam series yang dibagi jadi beberapa klaster.

"Pastinya harus adaptasi dengan format yang sudah ditetapkan PT Liga. Mudah-mudahan format ini bisa menguntungkan Persib, agar bisa menjadi yang terbaik di liga musim ini," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini