Harapan Ketua Umum PSSI Usai Timnas Indonesia Dibantai Vietnam

Harapan Ketua Umum PSSI Usai Timnas Indonesia Dibantai Vietnam Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Timnas Indonesia menelan pil pahit di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Evan Dimas dkk harus mengakui keunggulan Vietnam usai dibantai empat gol tanpa balas di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin 7 Juni 2021 waktu setempat.

Bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, gawang Timnas Indonesia akhirnya jebol di paruh kedua. Vietnam membobol empat kali gawang Nadeo Argawinata berkat gol Nguyen Tien Linh menit ke-51, Nguyen Quang Hai 62', Nguyen Cong Phuong 67', dan Vu Van Thanh 74'.

Usai laga, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi pasukan Shin Tae-yong. Iriawan meminta kepada para pemain untuk bangkit dari hasil yang mengecewakan ini.

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Dengan hasil ini Indonesia masih menjadi juru kunci di Grup G dengan torehan satu poin. Seperti diketahui pada enam laga sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami lima kekalahan dan satu kali imbang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selanjutnya Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat 11 Juni 2021 pukul 20.45 waktu setempat. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini