Persib Terima Undangan Turnamen Piala Wali Kota Solo, Robert Jelaskan Alasannya

Persib Terima Undangan Turnamen Piala Wali Kota Solo, Robert Jelaskan Alasannya Pelatih Persib Robert Alberts. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib memastikan menerima undangan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo yang rencananya akan digelar pada 20-26 Juni.

Turnamen ini akan melibatkan sebanyak delapan klub dari kontestan Liga 1 dan Liga 2.

Komposisi tim peserta dalam turnamen ini adalah Persib, Bali United, Arema FC, Bhayangkara FC, Persis, PSG Pati, RANS Cilegon United dan Dewa United.

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengakui, Persib telah menerima undang berpartisipasi di turnamen Piala Wali Kota Solo.

Hanya saja Persib masih belum memastikan keikutsertaan di Piala Wali Kota Solo karena masih harus mendiskusikannya dengan pelatih Robert Alberts.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami sudah menerima undangannya hari ini, tapi belum diputuskan untuk ikut karena harus didiskusikan lebih dulu dengan pelatih Robert Alberts," kata Teddy dikutip dari Bola.com, Senin 7 Juni 2021.

Kabar terbaru, pelatih Persib Robert Alberts memutuskan untuk menerima undangan turnamen Piala Walikota Solo.

Tim pelatih pun sudah menerima surat undangan tersebut, pada Senin 7 Juni 2021 kemarin, disertai dengan informasi format turnamen.

"Ya, kami sudah mendapat undangan resmi soal turnamen itu kemarin. Kami menerima undangan itu karena turnamen ini memiliki format pertandingan yang lebih serius, banyak klub bagus terlibat dan nampaknya semua hal sudah dipersiapkan dengan baik," kata Robert dikutip dari laman resmi Persib, Selasa 8 Juni 2021.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menyebut Piala Walikota Solo merupakan ajang bermanfaat untuk mengukur kesiapan skuat asuhannya sebelum terjun di kompetisi Liga 1 yang rencananya mulai digelar pada 10 Juli mendatang.

"Saya pikir, ini akan menjadi turnamen penting karena akan digelar 10 hingga 14 hari sebelum bergulirnya Liga 1, jika memang akan digelar pada Juli. Dari segi waktu penyelenggaraan, ini turnamen yang bagus," tuntas pelatih berusia 66 tahun itu. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini