Robert Bicara Target Persib di Uji Coba Melawan Tira Persikabo Nanti

Robert Bicara Target Persib di Uji Coba Melawan Tira Persikabo Nanti

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menjalani laga uji coba melawan tim yang juga berkiprah di Liga 1, yakni Tira Persikabo pada akhir pekan nanti.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, menjelaskan tujuan dari uji coba tersebut untuk melihat sejauh mana perkembangan timnya setelah dua pekan menjalani latihan.

Dalam dua kali latih tanding sebelumnya melawan Persika Karawang dan Tim Porda Kota Bandung, Robert masih melihat lini serang dan pertahanan Persib masih lemah.

"Untuk laga melawan Tira kami ingin bermain lebih taktikal. Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak," kata Robert dalam wawancara secara virtual, Selasa 8 Juni 2021.

Dalam uji coba melawan Tira Persikabo nanti, Robert juga ingin melihat sejauh mana stamina para pemain, karena menurutnya kedua tim sama-sama sedang melakukan persiapan menjelang Liga 1 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itu juga akan menguji stamina kami menjelang Liga 1 karena mereka juga sama-sama sedang melakukan persiapan. Meski sejauh ini masih belum ada kabar pasti (kick-off Liga 1), kemungkinan empat pekan dari sekarang," ujar pelatih asal Belanda ini.

Robert mengaku sudah melakukan evaluasi dan perbaikan dari dua kali latih tanding yang sudah dijalani. Sehingga dalam uji coba melawan Tira Persikabo, ia berharap pemain mengalami peningkatan, terutama soal transisi dari bertahan ke menyerang.

"Jadi kami akan melihat stamina untuk Liga 1. Kami juga ingin melihat apa ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, dan efektifitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti," tuntas Robert. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini