Timnas Indonesia Dibantai Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Kepemimpinan Wasit

Timnas Indonesia Dibantai Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Kepemimpinan Wasit Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyoroti kinerja wasit yang memimpin pertandingan timnya kontra Vietnam pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin 7 Juni 2021.

Timnas Indonesia kalah telak 4-0 dari Vietnam setelah pada babak pertama mampu bermain imbang tanpa gol. Shin mengatakan, kepemimpinan wasit telah mengubah suasana pertandingan sehingga Timnas Indonesia kebobolan empat gol.

“Para pemain sudah bekerja keras, saya ucapkan selamat kepada pelatih Vietnam, sampai babak pertama skor imbang, tetapi suasana tiba-tiba berganti oleh pihak wasit. Saya adalah pelatih yang pernah mengalami Piala Dunia 2018, jadi kenapa bisa skornya jauh yang seharusnya tidak, dan AFC juga mungkin harus cek ulang untuk ini, agar kedepannya tidak terulang lagi hal seperti ini,” kata Shin saat jumpa pers seusai laga dikutip dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini menilai, wasit dan hakim garis salah mengambil keputusan sesaat sebelum gol pertama Vietnam tercipta.

“Jadi yang terjadi di babak kedua, kemasukan gol pertama itu memang dari wasit, dan hakim garis memang salah mengambil keputusan, karena itu pasti kena tangan pemain Vietnam, jadi karena itu jalannya pertandingan otomatis jadi susah bagi kami,” jelasnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Setelah kemasukan tiga gol pun sebenarnya juga seharusnya kita mendapatkan penalti, tapi karena tidak dapat jadi alur laga makin ke lawan, jadi kita tidak bisa mengembangkan permainan, akhirnya mengalami kekalahan.”

“Iya, saya bicara terus soal wasit, karena bisa dilihat dari gol pertama yang seperti itu, dan akhirnya mempengaruhi jalannya pertandingan yang lebih berat ke Vietnam,” tegasnya. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini