Hadapi UEA, Pelatih Timnas Indonesia: Suasana Tim Harus Diperbaharui

Hadapi UEA, Pelatih Timnas Indonesia: Suasana Tim Harus Diperbaharui Shin Tae-yong (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Timnas Indonesia belum menyerah meski asa untuk bermain di Piala Dunia 2022 sudah tertutup.

Setelah bermain imbang 2-2 melawan Thailand, lalu dibantai Vietnam 4-0, Timnas Indonesia ingin meraih hasil positif saat berjumpa Uni Emirat Arab (UEA), Jumat 11 Juni 2021.

Pelatih Shin tae-Yong mengatakan, anak asuhnya mempunyai motivasi tinggi untuk bisa membawa pulang hasil positif di laga tersebut.

Hanya saja, kata dia, harus ada perubahan situasi dalam tim usai skuat Garuda ditaklukan oleh Vietnam.

“Walaupun kita mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif,” kata Shin tae-Yong dikutip dari laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan, tim pelatih akan segera melakukan evaluasi pasca kekalahan telak tersebut.

Meskipun menurutnya, ada peran wasit dalam pertandingan terebut yang membuat Indonesia takluk.

“Saat melawan Vietnam, saya rasa keputusan wasit 100% mempengaruhi pertandingan, semua yang menyaksikan laga itu juga pasti bisa melihatnya."

"Walau begitu, pemain sudah sangat bekerja keras, tetapi gol pertama itu kesalahan dari wasit, setelah itu pun, pemain ini harusnya bisa lebih fokus, untuk melanjutkan laga serta bisa membalikkan keadaan, tetapi keadaannya tidak sampai disitu, dan itu yang sebenarnya harus diperbaiki,” ungkapnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini