Stadion Sidolig Terus Dipercantik Meski Piala Dunia U-20 Diundur, Begini Penampakannya

Stadion Sidolig Terus Dipercantik Meski Piala Dunia U-20 Diundur, Begini Penampakannya Stadion Sidolig. (Dadi M/Republik Bobotoh)

<b>REPUBLIKBOBOTOHb> - Stadion Persib (Sidolig) terus bebenah meski Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia diundur hingga 2023.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Sidolig nantinya akan digunakan tempat latihan beberapa tim nasional. Yana menmabhakan, renovasi dan perbaikan infrastruktur sudah sesuai dengan rencana dan target awal.

"Kita lihat emua progresnya berjalan baik. Kualitas rumput ekarang sudah bagus sekali, ditunjang dengan fasilitas penyemprotan dan penyiraman rumput yang bagus untuk uapa pemeliharaan rumput lapangan," kata Yana Mulyana dikutip dari Antara.

Selain lapangan, lanjut Yana, pihaknya juga sudah menambah jumlah lampu LED stadion tersebut, sehingga menunjang untuk digunakan malam hari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Aspek lain yang tak luput dari renovasi adalah kamar ganti pemain yang dinilai sudah sangat siap digunakan.

Yana menambahkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengajukan permohonan perbaikan lainnya.

"kami masih memiliki cukup waktu untuk dapat mengajukan permohonan kepada Kementerian PUPR yaitu agar dapat melengkapi fasilitas penunjang lainnya seperti asrama, mes pemain," kata Yana.

Yana Selanjutnya akan menyampaikan kesiapan Sidolig kepada PSSI dan mengatakan bahwa Stadion Sidolig sejauh ini masih dalam masa pemeliharaan hingga November 2021.

"Dalam pertemuan nanti kami akan laporkan bahwa stadion pendamping (Sidolig) sudah siap digunakan," pungkasnya. <b>(HL)b>

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini