sinergi foundation

Robert Alberts Tegaskan Persib Harus Siap untuk Hal Yang Tidak Terduga, Apa Itu?

Robert Alberts Tegaskan Persib Harus Siap untuk Hal Yang Tidak Terduga, Apa Itu?

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menegaskan, timnya harus siap menghadapi sesuatu hal yang tidak terduga jelang turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo yang digelar pada akhir Juni mendatang.

Salah satunya adalah cedera pemain. Kasus ini menghantui setiap klub yang berlaga di turnamen pramusim tersebut. Hanya saya Robert tidak bisa memprediksi apakah hal menakutkan itu akan melanda timnya atau tidak.

Yang jelas, kata Robert, cedera menjadi salah satu masalah utama bagi setiap tim. Terlebih jadwal pertandingan turnamen pramusim kali ini sangat dekat dengan perhelatan Liga 1 yang digelar 10 Juli mendatang.

"Setelah lama diberhentikan setelah satu tahun lalu tiba-tiba dipanggil untuk bermain di turnamen. Kini lama terhenti juga setelah turnamen dan melakukan persiapan untuk liga yang mana sampai saat ini belum ada konfirmasinya, saya sudah sering mengulangi itu," ungkap pelatih asal Belanda tersebut, Rabu 9 Juni 2021.


"Kini ada turnamen lagi dan kami juga sudah mulai berlatih, turnamen ini datang di waktu yang tepat untuk menguji diri sendiri menghadapi tim yang standarnya sama," urainya.

Robert mengatakan, dalam kondisi saat ini para pemainnya harus hidup berdampingan dengan dua hal, yaitu Covid-19 dan cedera. Ia tentunya tidak ingin dua hal tersebut menyerang pemainnya. Namun, semua harus siap dengan sesuatu yang tidak bisa diduga.

"Ya kami harus hidup berdampingan dengan itu karena ini tidak seperti musim sepakbola yang biasanya, jadi harus bersiap dengan sesuatu yang tidak terduga di dalam tim."

"Orang-orang masih mungkin terkena covid, kami harus bersiap untuk mengganti pemain setiap saat, baik itu jika ada yang cedera atau terkena covid. Kami harus bersiap untuk hal yang tidak diduga.," tegasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Editor: Helmi M Permana
Piksi

Berita Terkini