sinergi foundation

Selain Incar Kemenangan, Ini Target Persib Saat Berjumpa Tira Persikabo

Selain Incar Kemenangan, Ini Target Persib Saat Berjumpa Tira Persikabo Laga uji coba Persib vs Tira Persikabo beberapa tahun lalu. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Persib Bandung tak hanya mengincar kemenangan saat menghadapi Tira Persikabo pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 12 Juni 2021.

Sambil menyelam minum air, Persib juga ingin melihat perkembangan para pemain yang sudah tiga pekan berlatih bersama.

"Setiap laga sepakbola, saya katakan lagi, setiap pemain, setiap pelatih tentu ingin menang di setiap pertandingan tidak peduli laga apa itu. Tapi kamu juga harus tahu apa yang menjadi prioritas di pertandingan (uji coba) itu, apakah itu melihat kemenangan atau melihat perkembangan dari pemain yang mana kemenangan bukan yang utama," ungkap pelatih Persib, Robert Alberts kepada awak media, Kamis 10 Juni 2021.

Target lainnya, pelatih asal Belanda itu ingin mencoba formasi jelang perhelatan Liga 1 2021 yang dimulai Juli 2021. Pada pertandingan uji coba yang sudah dijalani beberapa waktu lalu, Persib sempat mengubah formasi menjadi 3-4-3 dari 4-3-3.


"Tapi setiap pemain tentu ingin menang. Jadi tentunya target setiap laga itu adalah menang tapi terkadang ada prioritas lain seperti mencoba formasi, memberi kesempatan pemain kembali dari cedera, melihat kombinasi dari beberapa pemain," katanya.

Robert berharap, target yang diusungnya saat menghadapi Tira Persikabo nanti semoga bisa terlaksana dengan baiik.

"Jadi itu bisa membuat kami melakukan pergantian pemain dan juga menguji formasi berbeda dan itu bisa menjadi prioritas."

"Jadi ketika melakukan perubahan formasi dan kombinasi, meski tidak menang tapi memiliki jawaban atas apa yang dicoba dan itu positif. Lain halnya jika sudah memasuki liga, untuk menjadi juara tentu harus menang di setiap pertandingan," pungkasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Editor: Helmi M Permana
Piksi

Berita Terkini