Setelah Dibeli Atta Halilintar, Perubahan Nama PSG Pati Masih Dikaji PSSI

Setelah Dibeli Atta Halilintar, Perubahan Nama PSG Pati Masih Dikaji PSSI Raffi Ahmad dan Atta Halilintar. (Instagram/ raffinagita1717)

REPUBLIK BOBOTOH - Proses perubahan nama klub Liga 2 PSG Pati menjadi AHHA PSG Pati masih dalam tahap kajian di PSSI. Otoritas sepak bola nasional itu masih harus mengkaji dan membahasnya sebelum memutuskan.

Seperti dikatakan Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman resmi PSSI, manajemen PSG Pati telah mengajukan dokumen pendukung untuk perubahan nama klub menjadi AHHA PSG Pati. Perubahan nama diajukan setelah PSG Pati diakuisisi oleh YouTuber, Atta Halilintar.

Karena perubahan nama sebelumnya juga dilakukan PSG Pati dari sebelumnya Putra Sinar Giri Gresik yang disahkan di Kongres Tahunan PSSI di Jakarta pada 29 Mei lalu.

"Beberapa alasan logis telah dijelaskan melalui surat tersebut dan kami sangat memahami serta memaklumi terkait perubahan nama dari PSG Pati menjadi AHHA PSG Pati. Kami akan segera menyampaikan ini ke Ketum PSSI dan seluruh anggota Komite Eksekutif untuk diambil pertimbangan dan kebijakan," kata Yunus Nusi.

Yunus menjelaskan perubahan nama untuk kepentingan komersial bisa menjadi pertimbangan tersendiri. Berbeda kasusnya jika PSG Pati merupakan klub yang lahir di era kompetisi Perserikatan tang memiliki atau ditopang anggota klub-klub amatir di bawahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"PSSI tentu akan memperhatikan alasan utama PSG Pati untuk melakukan perubahan nama karena pertimbangan aspek keuangan demi kelangsungan klub dalam mengarungi musim kompetisi tahun 2021 ini," jelas Yunus Nusi.

Kompetisi Liga 2 musim 2021/2022 rencananya mulai digelar pada akhi bulan Juli 2021 mendatang. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini