Borneo FC Tutup TC di Yogyakarta dengan Kemenangan Atas Barito

Borneo FC Tutup TC di Yogyakarta dengan Kemenangan Atas Barito (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Borneo FC Samarinda merampungkan program pemusatan latihan atau training center (TC) di Yogyakarta pada Sabtu 12 Juni 2021.

Tim besutan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tersebut menutup program TC dengan pertandingan uji coba melawan tim sesama Pulau Kalimantan, Barito Putera.

Pesut Etam menang dengan skor 2-1 melalui gol yang diciptakan Francisco Torres dan Fajar Fathurrahman. Sementara balasan Barito Putera dicetak Beni Oktovianto.

Mario Gomez mengaku cukup senang dengan program TC yang dilaksanakan lebih sekira tiga pekan untuk mematangkan persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mulai 10 Juli 2021 mendatang.

"Hasil sangat positif. Anak-anak berjuang maksimal sepanjang laga dan mereka bisa bermain sesuai dengan apa yang kami inginkan," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau perkembangan secara keseluruhan, progresnya sudah kelihatan. Hanya ada sedikit kesalahan yang masih terjadi dan harus dibenahi," jelasnya.

Setelah menjalani TC di Yogyakarta, skuat Pesut Etam diliburkan selama sepekan dan dijadwalkan kembali berlatih di Samarinda pada Jumat 18 Juni 2021.

"Kami akan meneruskan persiapan di Samarinda. Ada beberapa pembenahan yang akan dilakukan. Semoga bisa kami maksimalkan," tuntasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini