Persebaya Resmi Datangkan Eks Pemain Arsenal dan Leicester

Persebaya Resmi Datangkan Eks Pemain Arsenal dan Leicester Alie Sesay.

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya resmi mengenalkan pemain asing asal Sierra Leone kelahiran Inggris, Mohamed Alie Sesay sebagai rekrutan anyar yang tiba di Surabaya sejak Jumat 11 Juni 2021.

Eks pemain Arsenal dan Leicester City tersebut jadi pemaion asing ketiga yang gabung dengan skuat Bajol Ijo setelah striker dari Brasil, Jose Wilkson dan gelandang Jepang, Taisei Marukawa.

Sesay mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan berkarier di Indonesia. Ini menjadi pengalaman pertamanya berkarier di luar Eropa.

"Saya dengar banyak soal sepak bola Indonesia. Terutama tentang fanatisme suporter," ungkap Sesay dikutip dari situs resmi Persebaya.

"Sebagai pemain, membela klub dengan suporter sefantastis ini adalah sebuah pengalaman terbaik. Saya senang berada di sini."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sesay adalah pemain jebolan akademi Arsenal dan meneruskan kariernya di level kelompok usia di Leicester City. Dia kemudian dipromosikan ke tim utama Leicester pada tahun 2013.

Namun dia tak ambil bagian dalam skuat Leicester ketika menjadi juara Liga Premier Inggris musim 2015/2016 karena saat itu, Sesay sedang dipinjamkan ke tim kasta ketiga, Barnet FC.

Tahun 2017, Sesay memutuskan meninggalkan Inggris dan melanglangbuana ke sejumlah negara di Eropa seperti Swedia, Bulgaria, Yunani dan Azerbaijan. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini