Kapten Persib Bicara Persaingan di Turnamen Wali Kota Solo dan Laga Melawan Arema

Kapten Persib Bicara Persaingan di Turnamen Wali Kota Solo dan Laga Melawan Arema Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir. (RB)

REPUBLIK BOBOTOH - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir tak ingin anggap remeh lawannya, Arema FC pada pertandingan pertama Piala Wali Kota Solo.

Menurutnya, tim kebanggaan masyarakat Malang itu merupakan tim yang bagus dan dihuni pemain berkualitas.

Di sisi lain, Supardi melihat bahwa Arema FC selelu menjadi momok yang menakutkan untuk Persib dalam beberapa tahun ke belakang.

Apalagi tim Singo Edan kerap menggagalkan kemenangan timnya saat bentrok di ajang resmi.

"Lawan yang bagus tim Arema, kita tahulah Arema seperti apa, Arema tim besar," kata Supardi kepada wartawan pada Sabtu, 12 Juni 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Format kompetisi yang menerapkan sistem gugur juga jadi faktor pendukung untuk kedua tim meningkatkan motivasinya. Supardi yakin, tim yang jauh lebih siap, akan mudah melenggang ke babak selanjutnya.

"Sebenarnya siapa yang siap di lapangan insya Allah itu tim yang akan melaju ke babak selanjutnya," ujar pria bernomor 22 itu.

Kendati demikian, Supardi mengatakan bahwa timnya tak memberikan perhatian lebih di laga kontra Arema.

Pasalnya bagi Persib, setiap pertandingan di Piala Wali Kota Solo adalah Final yang harus dimenangkan agar bisa melenggang ke fase selanjutnya.

Supardi juga menegaskan timnya akan berusaha dengan maksimal agar bisa menebus dosa di final Piala Menpora 2021.

"Tetapi saya dan tim fokus ke tim kita saja. Sistem gugur bisa melihat bahwa setiap laga adalah final, tidak mudah untuk mencapai partai final, tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin," tuntasnya. (Raffy Faraz)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini